Selasa, 07 April 2020

Jaksa Diminta Tetapkan Mantan Gubernur NTT Sebagai Tersangka

JAKSA DIMINTA TETAPKAN
MANTAN GUBERNUR NTT SEBAGAI TERSANGKA

Kupang, realitarakyat.com - Selasa (25/6) Perkumpulan Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR NTT) mendatangi Kejati NTT untuk mencari perkembangan terkait dugaan korupsi pembangunan gedung NTT Tahun adil 2018 meminta Rp 29 miliar.

Direktris PIAR NTT, Sarah Lery Mboeik datang didampingi Divisi Anti Korupsi PIAR NTT, Paul Sinlaeloe, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pius Rengka.


Direktris PIAR NTT, Sarah Leri Mboeik dalam dialog bersama wakil kejati NTT Jhoni Manurung dan asisten bidang pengawasan Banua Purba mengatakan, tujuan membuka PIAR NTT untuk mendukung Kejati NTT mendukung gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebagai tersangka.

"Menyambut kami bukan untuk mengintervensi atau membuka jaksa, tetapi sesuai dengan persetujuan dan pemeriksaan dokumen yang menerangkan tentang apa yang dimaksud dengan pertentangan Frans Lebu Raya dalam kasus ini maka kami mendorong kejati. NTT segera tetapkan sebagai tersangka." kata Sarah.

Dalam kesempatan yang sama, Divisi Anti Korupsi PIAR NTT, Paul Sinlaeloe meminta Kejati NTT memberikan kado kepada masyarakat NTT dengan meminta kembali Gubernur NTT sebagai tersangka sebelum berangkat NTT untuk menonton pemilihan yang baru sebagai Dirtut Jampidsus.

"Kami memiliki data yang menerangkan kejati NTT ini memiliki track record kinerja yang baik yang kami minta sebelum meninggalkan NTT, tolong berikan kado sebagai kenangan terindah kepada masyarakat NTT dengan mengatur FLR sebagai tersangka." paparnya.

Paul mempertanyakan apa yang berhasil dilakukan oleh jaksa penyidik ​​sehingga tidak menetapkan FLR sebagai tersangka.

“Kami akan memberikan data jika teman-teman penyidik ​​mau memberi izin dimana bisa kami bantu.” Bebernya.

Wakil Kejati, NTT, Jhoni Manurung di depan, PIAR NTT. Mengatakan bahwa  dukungan moral dari masyarakat NTT menambah kekuatan bagi jaksa untuk mengusut tuntas kasus NTT Adil. Jika alat bukti cukup maka Kejati NTT akan tetapkan sebagai tersangka.

“Terimakasih buat dukungannya, jika memang adik-adik penyidik ​​menemukan bukti dan pernyataan yang kuat maka kita akan tetapkan. Datang saja kontrol kami setiap minggu juga boleh, biar penegakan hukum benar-benar transparan dan profesional. ” ketusnya. (rey).
TRANSLATE
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
OMong POLitik:
Pertemuan antara para saudagar dengan para pekerja politik, biasanya diakhiri dengan persekongkolan untuk melawan kepentingan publik dan atau permufakatan jahat untuk mengangkangi hak politik rakyat, demi lestarinya dinasti politik...

POPULER MINGGU INI:

AKTIVITAS
 BUKU: PENANGANAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: MEMAHAMI SURAT DAKWAAN