Minggu, 09 Februari 2020

NTT Dinilai Gagal Selenggarakan Sail Komodo 2013


Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dinilai gagal menyelenggarakan Sail Komodo 2013. Pasalnya, seminggu menjelang dimulainya event bertaraf internasional itu, persiapannya masih biasa-biasa saja.

Penilaian tersebut disampaikan Sekretaris Pengembangan Insiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR), Paul SinlaEloE di Kupang, Kamis (25/7).



Menurutnya, kunci kesuksesan sebuah event adalah promosi. Akan tetapi kegiatan promosi dan pemasaran Sail Komodo 2013 yang sejatinya menjadi ujung tombak event tidak berjalan secara profesional.

“Seharusnya manajemen pemasarannya bekerja secara profesional sebagaimana ilmu promosi dan marketing, yang diajarkan oleh lembaga pendidikan pariwisata Bali dan Bandung, yang sudah di luar kepala PNS Pariwisata NTT,” katanya.

Dia mengatakan, kalau hal kecil saja tidak bisa diurus dengan baik, apalagi secara  profesional itu indakator kegagalan kegiatan ini.

Dia menegaskan, jika masyarakat NTT yang merupakan basis terdekat penyelenggaraan Sail Komodo  2013 saja tidak mengetahui event terbesar ini, maka bisa dipastikan hanya segelintir orang masyarakat dunia yang mengetahuinya.

“Jika dibandingkan dengan Sail Bunaken atau Sail Morotai,  penyelenggaraan Sail Komodo 2013 ini tidak mempunyai sasaran yang tepat. Ini karena persiapan pemerintah provinsi NTT yang kurang serius dan professional,” paparnya.

Sumber: aktual.co
TRANSLATE
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
OMong POLitik:
Pertemuan antara para saudagar dengan para pekerja politik, biasanya diakhiri dengan persekongkolan untuk melawan kepentingan publik dan atau permufakatan jahat untuk mengangkangi hak politik rakyat, demi lestarinya dinasti politik...

POPULER MINGGU INI:

AKTIVITAS
 BUKU: PENANGANAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: MEMAHAMI SURAT DAKWAAN