Rabu, 04 Maret 2020

PIAR NTT Minta Jaksa Periksa PT. Waskita Karya

PIAR NTT MINTA JAKSA PERIKSA PT. WASKITA KARYA

Kupang, Kriminal.co – Runtuhnya plafon kantor Gubernur NTT, Minggu (28/1) menunjukan bahwa bangunan yang dibangun oleh PT. Waskita Karya dengan anggaran Rp 170 miliar tersebut diduga gagal konstruksi.

Pasalnya, baru satu tahun dibangun hanya dengan alasan angin puting beliung membuat gedung yang dibanggakan masyarakat NTT runtuh dengan tiba-tiba.

Paul Sinlaeloe salah satu pengurus PIAR NTT, Senin (29/1) meminta kepada penegak hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT untuk segera memanggil dan memeriksa PT. Waskita Karya yang mengerjakan gedung Gubernur NTT.

“Saya minta Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT segera memanggil PT. Waskita Karya untuk melakukan pemeriksaan terhadap PT. Waskita Karya terkait runtuhnya plafon Kantor Gubernur NTT,”tegas Paul.

Menurut Paul, dugaan kuat bahwa proyek tersebut dikerjakan secara asal-asalan dan tanpa konstruksi yang baik sehingga plafon gedung tersebut bisa runtuh.

Diungkapkan Paul, pihak penegak hukum segera berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan terhadap gedung itu karena peristiwa tersebut merupakan tindak pidana bukan merupakan delik aduan.

“Karena itu tindak pidana bukan delik aduan. Maka jaksa segera berinisiatif untuk panggil PT. Waskita Karya, konsultan perencananya hingga finishing karena saya duga ada indikasi korupsi,”tegas Paul.(che)
TRANSLATE
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
OMong POLitik:
Pertemuan antara para saudagar dengan para pekerja politik, biasanya diakhiri dengan persekongkolan untuk melawan kepentingan publik dan atau permufakatan jahat untuk mengangkangi hak politik rakyat, demi lestarinya dinasti politik...

POPULER MINGGU INI:

AKTIVITAS
 BUKU: PENANGANAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: MEMAHAMI SURAT DAKWAAN