Kamis, 06 Februari 2020

Ampera Endus Kedekatan PT MMP dengan Orang Polda

AMPERA ENDUS KEDEKATAN PT MMP DENGAN ORANG POLDA
https://kupang.tribunnews.com/2014/08/28/ampera-endus-kedekatan-pt-mmp-dengan-orang-polda, Kamis, 28 Agustus 2014


POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Aliansi Melawan Perdagangan Orang (Ampera) NTT mencium" adanya kedekatan khusus antara PT Malindo Mitra Perkasa (MMP) dengan orang dalam di lingkungan Polda NTT.

Koordinator Ampera NTT, Paul Sinlaeloe, S.H, kepada Pos Kupang, Rabu (27/8/2014), mengatakan, pihaknya melihat dan patut menduga adanya kedekatan alias hubungan yang tidak biasa antara PT MMP sebagai Perusahaan Pengerah Jasa TKI (PJTKI) dengan orang-orang dalam institusi Polda NTT.


Dugaan ini berdasarkan penelusuran sementara dan berdasarkan tulisan yang dipublikasi Harian Pos Kupang setahun lalu, tepatnya tanggal 3 Juli 2013 terkait acara HUT ke-67 Bhayangkara di Stadion Ricky HP Sitohang, Senin (1/7/2013) malam.

Dalam tulisan itu, lanjut Paul, Pos Kupang dalam situs berita onlinenya menulis khusus tentang profil Direktur Utama PT MMP, Ariyanisti Zulhanita PB, yang saat itu bersama orangtua dan dua temannya hadir sekaligus tampil bernyanyi pada acara itu.

"Seorang direktur utama hadir dan bernyanyi pada acara itu, patut diduga ada hubungan khusus antara PT MMP dengan oknum Polda NTT. Dan, faktanya memang Zulhanita ini direktur Utama perusahaan itu.  Kalau sekadar hadir tidak apa-apa, tapi ini malah hadir bersama orangtua, membawa kawan-kawannya dan tampil bernyanyi lagi," tandas Paul.

Selanjutnya, Paul menunjukkan link berita online Pos Kupang yang memuat tulisan tentang Zulhanita. http://kupang.tribunnews.com/2013/07/03/ariyanisti-zulhanita-orang-kupang-ramah- ya. Menurutnya, dengan melihat kedekatan ini lalu dihubungkan dengan kasus yang tengah menimpa PT MMP yang berbuntut saling lapor antara bawahan dengan pimpinan (Brigpol Rudy Soik dengan Kombes Pol MS, Red), masyarakat umum bisa memiliki pikiran negatif terkait kasus saat ini.

"Masyarakat bisa menduga bahwa bisa saja ada sesuatu yang luar biasa di balik ini semua. Dan Ampera, melihat ini sebagai sesuatu yang tidak beres dan patut diusut," kata Paul.

Dari data perusahaan pengerah jasa TKI di NTT  periode Maret 2014 yang diperoleh Ampera, lanjut Paul, ada sekitar 54 PJTKI yang memiliki cabang di NTT, dan dua lainnya berkantor pusat di NTT.

Dari 54 PJKTI itu, sebut Paul, PT Malindo Mitra Perkasa berada pada urutan 27 dengan direktur utamanya, Ananisti Zulhanita, PB, dan Kepala Cabang, Ferianto Umbu Nono, yang beralamat di Jalan HTI RT 019/RW 007, Kelurahan Maulafa, Kota Kupang.

Perusahaan ini memiliki izin operasional nomor. 562/12/KPPTSP/2013 yang berlaku tanggal 24/5/2013 sampai dengan 24/5/2015.
TRANSLATE
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
OMong POLitik:
Pertemuan antara para saudagar dengan para pekerja politik, biasanya diakhiri dengan persekongkolan untuk melawan kepentingan publik dan atau permufakatan jahat untuk mengangkangi hak politik rakyat, demi lestarinya dinasti politik...

POPULER MINGGU INI:

AKTIVITAS
 BUKU: PENANGANAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: MEMAHAMI SURAT DAKWAAN