Jumat, 07 Februari 2020

Walikota Ke Amerika, Masalah Rakyat “Terabaikan”

WALIKOTA KE AMERIKA, MASALAH RAKYAT “TERABAIKAN”


Zonalinenews-Kupang. “Pemerintah yang demokratis harus mampu mengatasi persoalan rakyat, jangan hanya pergi ke luar negeri untuk mempelajari kepemimpinan, padahal banyak persoalan yang belum ditutaskan pemerintah kota.” Demikian yang dikatakan Koordinator devisi ANTI Korupsi, Perkumpulan Pengembangan Insiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) NTT, Paul SinlaEloE kepada wartawan di kantor Walikota Kupang, Selasa 17 september 2013 jam 10.00 Pagi.

Manurut Paul, Pemerintah Kota Kupang saat ini mengalami krisis kinerja dalam penanganan masalah di masyarakat. Hal ini terbukti dengan belum adanya penyelesaian beberapa permasalahan oleh Pemerintah Kota antara lain mengenai pembebasan lahan untuk pembangunan bendungan Kolhua, pemasangan lampu jalan, proses pemasangan meteran induk pada sumber air milik Kota yang dikelolah oleh PDAM Kabupaten Kupang.

“Sudah hampir memasuki semester ke tiga masa kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Kupang, Herman Man, namun belum ada suatupun penanganan akan permasalahan rakyat yang sudah dituntaskan. PIAR menilai bahwa penuntasan terhadap berbagai persoalan yang terjadi di Kota Kupang belum terselasikan secara sempurna.” Kata Paul.

Paul menegaskan bahwa rakyat menginginkan Pemerintah Kota Kupang mampu menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Kupang, namun kenyataanya belum juga teselesaikan, maka itu pemerintah dianggap telah gagal.

Sebenarnya PIAR ragu dengan kepemimpin Pemerintah Kota Kupang saat ini, karena sudah memimpin baru pergi belajar kepemimpinan di Amerika, padahal kondisi, situasai dan persoalan rakyat dan dinamikan politik berbeda dengan Kota kupang,”kata Paul .(*Hayer)
TRANSLATE
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
OMong POLitik:
Pertemuan antara para saudagar dengan para pekerja politik, biasanya diakhiri dengan persekongkolan untuk melawan kepentingan publik dan atau permufakatan jahat untuk mengangkangi hak politik rakyat, demi lestarinya dinasti politik...

POPULER MINGGU INI:

AKTIVITAS
 BUKU: PENANGANAN KORBAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG
BUKU: MEMAHAMI SURAT DAKWAAN